3 Software Remastering Linux

Halo semua, saya udah lama nih gak post tentang IT Lagi soalnya lagi sibuk Buat Proyek SkanskaOS Nih, Oke kali ini saya akan membagikan beberapa software remastering linux yang mudah untuk digunakan...

1.Ubuntu Builder

Ubuntu builder ini adalah software yang dibuat untuk remastering ubuntu dan turunannya, tapi sulit untuk diinstall di ubuntu 14.04 (pengalaman pribadi hehee), Kita bisa menkustomisasi distro linux sesuai dengan kemauan kita dan  untuk menginstall ubuntu builder ini disarankan anda memakai ubuntu 12.04, menurut saya juga pemakaian software ini lebih mudah dibanding remastersys

2. RemasterSYS

Nah Remastersys ini software untuk remastering berbagai linux, saya pernah pakai tapi menurut saya ini sedikit rumit o iya ada beberapa syarat untuk remaster dengan remastersys ini
1. Instal Linux di luar windows, jangan mencoba remastering menggunakan instalan linux WUBI(ubuntu) atau di atas windows karna pasti gak akan bisa
2. Folder Home harus ada minimal kosong +/- 3 GB
3.Pertama kali remastering harus terhubung internet

3.SuseStudio

Nah ini sebenarnya bukan aplikasi tapi remastering berbasis web atau online, nah remastering dengan susestudio ini sangat mudah dan tidak memerlukan coding bagi yang ingin coba silahkan kunjungi www.susestudio.com, tapi sebelum remastering anda harus memiliki akun dulu atau bisa loggin dari fb, twitter atau sosial media lainnya.

Comments